Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Digebuk Leicester, Liverpool Terancam Longsor!

Rabu, 29 Desember 2021 09:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut update klasemen Liga Inggris 2021-2022 untuk Rabu (29/12/21), di mana pekan ke-20 sudah dimainkan. Terdapat empat pertandingan yang mengubah susunan peringkat sementara.

Pusat perhatian tentu saja hasil Leicester City vs Liverpool di King Power Stadium. Secara mengejutkan, The Foxes yang sedang inkonsisten justru mampu menjegal The Reds.

Ademola Lookman yang dimasukkan dari bangku cadangan menjadi pahlawan untuk Leicester lewat gol tunggalnya memasuki satu jam pertandingan berjalan. Padahal, penyerang pinjaman dari RB Leipzig itu belum genap tiga menit bermain.

Hasil ini membuat Leicester bisa kembali merangsek ke sepuluh besar dengan koleksi 25 poin. Sementara itu Liverpool justru terancam tercecer dari perburuan gelar karena Manchester City berpeluang memperlebar jarak menjadi 10 angka pada Kamis (30/12/21) dini hari WIB.

Sementara itu Tottenham Hotspur usai mendulang kemenanagn gemilang di Boxing Day atas Crystal Palace kini justru tertahan lagi. Menyambangi St. Mary's Stadium, markas Southampton, satu poin hanya bisa didapatkan oleh mereka.

The Saints memang sempat unggul lebih dulu lewat aksi james Ward-Prowse pada menit ke-25, namun mereka harus bermain dengan 10 orang usai kartu merah Mohammed Salisu berselang 15 menit kemudian. Lewat insiden itu pula The Spurs dihadiahi penalti yang bisa dimaksimalkan oleh Harry Kane.

Sayangnya, Tottenham gagal memanfaatkan keunggulan jumlah di sisa pertandingan. Alhasil, menembus zona kompetisi Eropa alias lima besar masih belum dapat dilakukan oleh tim asuhan Antonio Conte tersebut.

Di halaman kedua anda bisa melihat klasemen lengkap Liga Inggris 2021-2022 untuk hari ini: