Liga Inggris

Liga Inggris: Pemainnya Cedera Sampai Akhir Musim, Chelsea Kini Krisis Bek Kiri

Rabu, 29 Desember 2021 18:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Peter Cziborra
Liga Inggris: Ben Chilwell Cedera Sampai Akhir Musim, Chelsea Kini Krisis Bek Kiri Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Liga Inggris: Ben Chilwell Cedera Sampai Akhir Musim, Chelsea Kini Krisis Bek Kiri

INDOSPORT.COM - Chelsea mendapatkan pukulan telak dalam ambisi mereka untuk menjuarai Liga Inggris. Memasuki periode padat dengan sejumlah pemain harus absen karena paparan virus Covid-19, The Blues kini menerima kabar jika Ben Chilwell bisa saja tidak akan bisa bermain lagi di sisa musim 2021/2022.

Chilwell sudah harus menepi sejak akhir November 2021 lalu karena masalah pada lututnya. Pasca bermain melawan Juventus di ajang Liga Champions dimana Chelsea menang 4-0, sang bek kiri kini hanya bisa duduk di ruang perawatan.

Pada awalnya Chilwell ditangani dengan menu rehabilitasi biasa namun ternyata kini operasi juga dibutuhkan. Rupanya eks Leicester City itu menderita cedera jenis anterior cruciate ligament atau yang biasa disebut ACL.

Banyak sekali pemain yang kariernya harus menurun atau bahkan tamat karena cedera macam ini. Kendati demikian juga tidak sedikit yang bisa pulih dan tetap bermain di level tertinggi dengan penanganan yang tepat.

Menurut keterangan resmi dari Chelsea, pekan ini juga Chilwell akan naik meja bedah. Diharapkan bintang berusia 25 tahun itu bisa fit lagi sesegera mungkin namun prediksi paling realistis adalah Mei atau Juni tahun depan.

Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea dipastikan sedang pusing karena kini harus bekerja dengan satu saja bek kiri murni dalam skuatnya. Sejak Chilwell absen, hanya Marcos Alonso yang bisa diandalkan di pos tersebut.

Sejumlah inovasi sudah dijajal Tuchel mulai dari menempatkan Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic, hingga Saul Niguez di sana namun belum ada yang memuaskan. Jika terpaksa maka Chelsea harus belanja saat bursa transfer musim dingin tiba.