Bola Internasional

Brace ke Gawang Indonesia, Messi Thailand Bukan Level Asia Tenggara

Kamis, 30 Desember 2021 18:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Messi Thailand, Chanathip Songkrasin, disebut bukan lagi berada di level Asia Tenggara usai mencetak brace ke gawang timnas Indonesia di final leg pertama Piala AFF 2020.

Kualitas Chanathip mendapatkan pujian dari eks striker Thailand, Teeratep Winothai, yang mengatakan jika dirinya berada di atas level para pemain Asia Tenggara lainnya.

Chanathip berhasil berkontribusi besar atas kemenangan telak Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020 kontra timnas Indonesia, Rabu (29/12/21) kemarin.

Pada leg pertama final Piala AFF 2020 tersebut, Chanathip berhasil mencetak brace untuk mengantarkan Thailand menang telak dengan empat gol tanpa balas.

“Apa yang bisa saya katakan tentang Chanathip (Songkrasin) sekarang? Dia bermain sangat bagus dan berada di level yang berbeda,” tutur Teeratep dilansir dari Zing News.

Tambahan dua gol ke gawang timnas Indonesia tersebut tak hanya membuat langkah Thailand untuk menjadi juara semakin ringan, tetapi juga menempatkan Chanathip Songkrasin berada di urutan teratas dalam daftar top skor sementara Piala AFF 2020 dengan 4 gol.