Liga Indonesia

Hasil Liga 2 PSIM Yogyakarta vs Dewa United: Deluxe Unicorn Kubur Mimpi Laskar Mataram

Kamis, 30 Desember 2021 18:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Herry/Indosport
PSIM Yogyakarta harus mengubur mimpinya untuk tampil di Liga 1 musim depan usai kalah tipis 0-1 dari Dewa United pada perebutan juara ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Kamis (30/12/21). Copyright: © Herry/Indosport
PSIM Yogyakarta harus mengubur mimpinya untuk tampil di Liga 1 musim depan usai kalah tipis 0-1 dari Dewa United pada perebutan juara ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Kamis (30/12/21).

INDOSPORT.COMPSIM Yogyakarta harus mengubur mimpinya untuk tampil di Liga 1 musim depan usai kalah tipis 0-1 dari Dewa United pada perebutan juara ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Kamis (30/12/21).

PSIM Yogyakarta yang berambisi tampil di Liga 1 musim depan berkeinginan memetik tiga poin penuh di laga kontra Dewa United pada perebutan posisi ketiga Liga 2 2021 ini.

Laga sore hari ini memperebutkan satu tiket promosi terakhir ke Liga 1 musim depan, setelah dua tiket lainnya telah berhasil diamankan oleh RANS Cilegon FC dan Persis Solo.

Andaikata bisa lolos ke Liga 1, PSIM Yogyakarta akan menghadirkan Derby Mataram kontra Persis Solo musim depan.

Namun Dewa United juga bukan lawan yang enteng. Herman Dzumafo dkk termasuk ke dalam salah satu tim dengan penampilan paling konsisten di babak grup Liga 2 2021.

PSIM bermain sangat disiplin, sementara Dewa United mencoba mencari kelengahan lewat momen-momen serangan balik yang mereka peroleh.

Pertahanan rapat PSIM akhirnya berhasil dijebol Dewa United di menit ke-45+1 lewat sepakan keras Gufroni Al Maruf memanfaatkan kelengahan lini belakang Laskar Mataram.

Kedudukan 0-1 Dewa United atas PSIM Yogyakarta masih bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 2 2021.