Liga Indonesia

Bawa Persis Juara Liga 2, Sandi Sute Sampaikan Curahan Hati Penuh Haru

Jumat, 31 Desember 2021 10:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Pemain sepak bola asal Persis Solo, Sandi Darma Sute, menyampaikan kalimat haru usai menjadi bagian dari kesuksesan timnya menjuarai kompetisi Liga 2 2021. Copyright: © Persis Solo
Pemain sepak bola asal Persis Solo, Sandi Darma Sute, menyampaikan kalimat haru usai menjadi bagian dari kesuksesan timnya menjuarai kompetisi Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asal Persis Solo, Sandi Darma Sute, menyampaikan kalimat haru usai menjadi bagian dari kesuksesan timnya menjuarai kompetisi Liga 2 2021.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (30/12/21), Persis berhasil menjadi juara Liga 2 2021 usai menang 2-1 atas Rans Cilegon FC di final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Dua gol berhasil dilesakkan oleh striker Irfan Bachdim. Gol pertama terjadi di menit ke-40 melalui terobosan Sandi Sute yang mampu dikejar dengan baik oleh Irfan Bachdim.

Gol kedua tercipta di babak kedua pada menit ke-47 melalui sundulan kepala Irfan Bachdim, sebelum akhirnya dibalas dengan satu gol dari Alvin Tuasalamony.

Skor 2-1 tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit pertandingan, sekaligus menandakan bahwa Persis Solo berhak menjadi juara Liga 2 2021, sementara Rans Cilegon sebagai runner-up.

Sandi Darma Sute menjadi salah satu penggawa Persis Solo yang paling emosional menyambut gelar pertamanya untuk tim barunya tersebut.

Melansir akun Instagram pribadiinya, @sandi.sute, yang diunggah pada Kamis (30/12/21), suami dari Anggun Pratiwi Kambay tersebut menuliskan sebuah pesan menyentuh.

Sandi Darma Sute menceritakan tentang dinamika perasaan ketika harus meninggalkan klub lamanya, Persija Jakarta, untuk kemudian berlabuh di Persis Solo pada Mei lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sandi Sute29 (@sandi.sute21)

“Perjalanan dari ibukota,, membawaku ke kota yang penuh dengan seni,, orang orang yang ramah dan budaya yang kental,,Kini......... sudah sampai ke titik ini, terukir sejarah yang tak akan pernah ku lupa,, dengan gelar ini,,”

“terjawab sebuah perjalanan dengan arah tujuan yang diawali dengan keikhlasan, dilalui dengan ketenangan, dihadapi dengan kesabaran dan harapan, dan diakhiri dengan kemenangan,,”

“Terima kasih atas kepercayaan pelatih dan manajemen,,,, terima kasih atas kerja keras semua rekan pemain. Dan terima kasih untuk semua dukungan warga solo..” tulis Sandi Darma Sute.