Liga Indonesia

Bukannya Mau Mengganti, PSSI Nilai Wajar Evaluasi kepada Shin Tae-yong

Jumat, 31 Desember 2021 10:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga Piala AFF. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan perihal nasib Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Dia berhak melakukan evaluasi terhadap kinerja sang pelatih.

Namun, Iriawan memastikan evaluasi yang dilakukan bukan untuk mencopot Shin Tae-yong, melainkan terkait prestasi timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

"Saya juga bingung banyak sekali pertanyaan mengenai evaluasi terhadap Shin Tae-yong. Apa sih arti evaluasi? Evaluasi bukan mengganti, tetapi mendalami kembali apa yang sudah dilakukan," kata Mochamad Iriawan, Kamis (30/12/21).

"Kami memetakan atau mencari akar permasalahan, kenapa kok menang, kenapa kok kalah, itu wajar. Saya pun, katakanlah, mempertanggung jawabkan program kerja saya ke voters, itu namanya evaluasi kinerja Ketum. Wajar," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Iriawan menambahkan, evaluasi kinerja Shin Tae-yong memang kerap dilakukan selepas mengikuti sebuah event. Semua itu untuk kebaikan timnas Indonesia ke depannya.

"Kalau Shin Tae-yong kemarin waktu kualifikasi Piala Dunia kan kalah beberapa kali, ditanya, kenapa bisa kalah? Apa aja?" cetusnya.