Bola Internasional

Dapatkan Ikhsan Fandi, Juara Liga Thailand Kembali Incar Pemain Piala AFF 2020

Jumat, 31 Desember 2021 23:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Setelah Ikhsan Fandi, kini BG Pathum mengincar Nguyen Hoang Duc guna mempertahankan titel Thai League mereka. Copyright: © INDOSPORT
Setelah Ikhsan Fandi, kini BG Pathum mengincar Nguyen Hoang Duc guna mempertahankan titel Thai League mereka.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala AFF 2020 tampaknya jadi lahan basah bari klub-klub Asia Tenggara untuk melakukan scouting. Salah satu tim yang getol dalam mencari potensi penggawa baru adalah jawara Liga Thailand, BG Pathum United FC.

Kampiun Thai League 2 (2019) dan Thai League 1 (2020/2021) itu kabarnya sedang bernegosiasi untuk mendatangkan playmaker tim nasional Vietnam, Nguyen Hoang Duc. Selama di Piala AFF 2020, gelandang 23 tahun itu selalu bisa menjadi starter dengan sumbangan satu gol dan dua assist.

BG Pathum menawarkan proposal peminjaman pada klub Hoang Duc saat ini, Viettel FC. Sebagai gantinya, mereka akan balik mengirimkan gelandang timnas Thailand, Sarach Yooyen.

Aroma ASEAN akan semakin kuat di tubuh BG Stadium musim depan. Pasalnya Hoang Duc bukan satu-satunya hasil blusukan BG Pathum di Piala AFF 2020.

BG Pathum pada 22 Desember lalu secara resmi sudah mendapatkan satu bintang jebolan Piala AFF edisi kali ini. Ia adalah Ikhsan Fandi, bomber muda andalan Singapura.

Ikhsan dilaporkan dibeli seharga 7,5 juta Baht atau 3 miliar Rupiah dari Jerv. BG Pathum tertarik striker 22 tahun itu setelah membantu negaranya lolos ke semi-final Piala AFF 2020 dengan tiga gol termasuk satu ke gawang timnas Indonesia.

Itu artinya BG Pathum musim depan kemungkinan besar akan diperkuat dua dari tiga Fandi Bersaudara. Kakak Ikhsan, yakni Irfan Fandi, sudah memperkuat kesebelasan berjuluk The Rabbits itu sejak 2018 lalu.