Bola Internasional

Gemilang di Piala AFF 2020, Pemain ini Diincar Raksasa Liga Korea Selatan

Sabtu, 18 Desember 2021 21:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Piala AFF 2020, layaknya turnamen-turnamen internasional lainnya, dapat dijadikan sebagai sarana yang baik untuk melakukan scouting atau pencarian bakat oleh klub-klub sepak bola. Andai jeli mengamati, banyak talenta top yang bisa disaring di Asia Tenggara sekali pun.

Contohnya saja Irfan Fandi yang kini memperkuat tim nasional Singapura sebagai seorang bek tengah. Kabar beredar jika penampilannya sejauh ini di Piala AFF 2020 sudah menarik perhatian kesebelasan ternama Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

Irfan memang cukup brilian di ajang AFF kedua sepanjang kariernya. Di usia 24 tahun, slot defender sentral Singapura sudah paten jadi miliknya. Empat laga fase grup tak ada yang dilewatkannya tanpa menjadi starter dan sukses mengumpulkan dua kali nirbobol.

Ketangguhannya di lini belakang kini membuat Singapura sudah memastikan lolos ke babak semi final. Besar kemungkinan The Lions akan keluar menjadi juara di hadapan publik sendiri setelah terakhir kali mengangkat trofi AFF pada edisi 2012 silam.

Tidak heran jika Jeonbuk berminat pada Irfan yang kebetulan adalah putra top skor sekaligus legenda besar Singapura, Fandi Ahmad. Ketertarikan klub berjuluk The Warriors itu sudah terbit sejak medio September 2021 lalu.

Kala itu Irfan bersama timnya, BG Pathum United, yang berasal dari Thailand berjumpa dengan Jeonbuk di Liga Champions Asia. Laga berjalan sengit dan harus diselesaikan dengan adu penalti yang dimenangkan oleh wakil Korsel.