Liga Indonesia

Ini Alasan Pelatih Persib Tak Agendakan Uji Coba Jelang Putaran Kedua Liga 1

Jumat, 31 Desember 2021 05:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya tidak memiliki agenda uji coba pada masa persiapan untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Robert Alberts menuturkan, tidak ada waktu bagi tim kebanggaan Bobotoh untuk menggelar pertandingan uji coba, di masa persiapan. Lantaran, kick-off putaran kedua rencananya akan digelar pada pekan depan atau awal Januari 2022.

Menurut pelatih asal Belanda ini, waktu yang dimiliki skuat Maung Bandung saat ini dimanfaatkan untuk meningkatkan kondisi fisik dan juga membangun kekompakan di dalam tim.

Pasalnya, pada persiapan menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung mendatangkan dua pemain asing asal Brasil yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede, untuk mengisi posisi di lini depan.

"Tidak ada waktu untuk itu (uji coba). Kami lebih fokus meningkatkan fisik dan juga menyatukan dua pemain baru dengan tim ini," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pada laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung bakal menghadapi Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (07/01/21).

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh berencana untuk berangkat ke Bali pada awal Januari 2022, sehingga Robert Alberts memastikan tidak ada waktu bagi Persib Bandung untuk menggelar uji coba.

"Jadi tidak ada waktu untuk menggelar uji coba, terlalu singkat waktunya sedangkan pemain sudah mulai bertanding pada tanggal 7. Kami juga akan melakukan perjalanan (ke Bali)," jelas Robert Alberts.