Liga Indonesia

Liga 1: Wander Luiz Eks Persib Bandung Sebut Kiper Terbaik, Bukan Milik Persija

Rabu, 29 Desember 2021 20:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi Wander Luiz. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi Wander Luiz.

INDOSPORT.COM - Wander Luiz, mantan pemain Persib Bandung menyebut kiper terbaik di Liga 1 2021. Bukan milik Persija Jakarta, melainkan Maringa dari Arema FC.

Sebagaimana diketahui, Wander Luiz merupakan pemain asing rekrutan Persib Bandung untuk Liga 1 2021, yang berposisi sebagai striker alias ujung tombak tim.

Hanya saja, performa Wander Luiz di lini depan Persib selama putaran awal Liga 1 2021 nampaknya belum memuaskan tim pelatih dan manajemen Persib Bandung.

Wander Luiz baru membukukan enam gol dan satu assist dari 17 penampilan. Padahal, ia terlihat sangat menjanjikan selama tampil di ajang pramusim Piala Menpora 2021.

Bahkan, saat Persib Bandung menghadapi musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, tapi Wander Luiz tidak mampu melesakkan gol untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Alhasil, Persib Bandung harus takluk 0-1 atas Persija Jakarta. Wander Luiz pun harus mendapatkan evaluasi besar-besaran usai menjalani separuh musim di Liga Indonesia.

Namun, bagi Wander Luiz, bukan Persija Jakarta yang memiliki kiper terbaik di Liga 1 2021-22, melainkan Arema FC, yang musim ini menggunakan kiper asing asal Brasil.

Arema FC mengandalkan Adilson Maringa di bawah mistar gawang. Hasilnya, kiper 31 tahun itu hanya kebobolan 13 gol dari 16 penampilannya di paruh musim Liga 1.

Bahkan, Adilson Maringa menjadi salah satu kiper yang mencatatkan cleansheet paling banyak di Liga 1 2021. Kiper asal Brasil itu sudah tujuh pertandingan tanpa kebobolan.

Maka, tak salah jika Wander Luiz memuji Adilson Maringa setinggi langit. Striker milik Persib Bandung itu sendiri belum bisa membobol gawang sang kiper Arema FC.

"Sampai sekarang saya pikir, kiper dari Arema FC, Adilson Maringa adalah kiper terbaik di Liga 1," ucap Wander Luiz saat menjadi bintang tamu di Tiento Indonesia.