Bola Internasional

Jadwal Final Leg 2 Piala AFF 2020: Harapan Timnas Indonesia Masih Ada

Jumat, 31 Desember 2021 08:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Jadwal pertandingan final Piala AFF 2020 leg kedua yang digelar Sabtu (01/01/22) dimana timnas Indonesia punya 90 menit untuk membalikkan ketertinggalan 4-0. Copyright: © PSSI
Jadwal pertandingan final Piala AFF 2020 leg kedua yang digelar Sabtu (01/01/22) dimana timnas Indonesia punya 90 menit untuk membalikkan ketertinggalan 4-0.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 yang akan digelar pada Sabtu (1/1/22). Meski tipis, kans timnas Indonesia untuk melakukan comeback atas Thailand masih tetaplah ada.

Timnas Indonesia mengalami pukulan telak di leg pertama lalu yang jadi final Piala AFF keenam mereka. Oleh Thailand, gawang kawalan Nadeo Argawinata dengan mudahnya kemasukan empat gol akibat rentetan aksi Chanathip Songkrasin (2), Supachok Sarachat, dan Bordin Phala.

Ketidakberdayaan Tim Garuda di hadapan The War Elephants makin terasa dengan minimnya peluang yang didapat lini depan. Total hanya ada empat tembakan yang bisa dilepaskan dengan akurasi 25 persen.

Dengan ketertinggalan agregat 0-4, timnas Indonesia butuh mencetak lima gol di leg kedua nanti yang masih digelar di Singapore National Stadium. Semakin berat karena syarat lainnya adalah untuk tidak membiarkan Thailand menambah gol lagi.

Menurut pelatih Shin Tae-yong, skuatnya masih minim pengalaman sehingga hasil ini bisa dimaklumi. Kendati demikian ia bertekad untuk berjuang sebaik mungkin di leg kedua agar bisa pulang dengan kepala tegak.

“Kenyataan kami kebobolan empat gol. Ini akan menjadi pendakia yang terjal buat kami. Tapi kami tetap ingin menunjukkan (performa bagus) di sini. Tim akan mempersiapkan diri menghadapi leg kedua,” ujar Shin Tae-yong

“Kemungkinan (kekalahan ini) disebabkan minimnya pengalaman pemain Indonesia. Pemain sedikit gugup ketika kami kebobolan gol pertama. Kredit pantas diberi untuk Thailand yang telah memperlihatkan permainan sepak bola indah,” imbuh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Jadwal leg kedua final Piala AFF 2020 bisa anda lihat di halaman kedua: