Liga Indonesia

Liga 1: Rekrut Pemain Naturalisasi Lagi, Begini Klarifikasi Bos Barito Putera

Jumat, 31 Desember 2021 12:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Raphael Maitimo berlabuh ke Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2021-22. Copyright: © Barito Putera
Raphael Maitimo berlabuh ke Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2021-22.

INDOSPORT.COM - Barito Putera kembali merekrut pemain naturalisasi untuk putaran kedua Liga 1 2021-2022. Ada pun sosok pemain yang dimaksud adalah Raphael Maitimo.

Raphael Maitimo diperkenalkan sebagai pemain anyar Barito Putera pada Kamis (30/12/21) di Jakarta, dan ia akan menjalin kontrak hingga akhir musim Liga 1 2021-2022.

Kabar bahagia ini langsung diumumkan oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, via akun Instagram pribadinya, dan di akun media sosial resmi Laskar Antasari.

"Alhamdulillah kita resmi menjalin kerjasama dengan Maitimo. Segudang pengalaman yang ia miliki, diharapkan dapat membantu Barito meraih prestasi," ungkap Hasnuryadi.

Raphael Maitimo, pemain naturalisasi 37 tahun itu sendiri langsung mengunggah potretnya bersama CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di Instagramnya.

Tak pelak, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu banyak mendapat ucapan selamat dari fans maupun rekan sesama pemain, termasuk dari Persita Tangerang.

Ya, Raphael Maitimo sendiri sebelumnya bermain untuk Persita Tangerang di putaran pertama Liga 1 2021-2022. Tampil dalam sepuluh laga, ia berhasil menyumbangkan satu assist.

Selain Persita Tangerang, Raphael Maitimo juga kenyang pengalaman bermain di klub besar Liga Indonesia sejak 2011 silam.Mulai dari Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, PSM Makassar, Madura United, Persebaya Surabaya, hingga PSIM Yogyakarta.

Dengan segudang pengalaman, Raphael Maitimo diharapkan bisa menjadi mentor bagi para penggawa Barito Putera yang musim ini didominasi oleh pemain muda.

Menarik untuk menantikan pembuktian Raphael Maitimo bersama Barito Putera. Apakah ia bisa membawa Laskar Antasari bangkit di putaran kedua Liga 1 2021-2022?