Liga Indonesia

Promosi ke Liga 1 2022, Persis Solo Borong Belasan Alumni Garuda Select

Jumat, 31 Desember 2021 17:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Persis Youth
Pemain jebolan Garuda Select gabung Persis Solo Youth Academy. Copyright: © Persis Youth
Pemain jebolan Garuda Select gabung Persis Solo Youth Academy.

INDOSPORT.COM - Sukses menjuarai Liga 2 2021 dan promosi ke Liga 1 2022, Persis Solo borong belasan alumni Garuda Select dan sejumlah pemain berlabel Timnas U-16.

Ya, Persis Solo baru saja mengangkat trofi juara Liga 2 2021, setelah mengandaskan perlawanan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1, Kamis (30/12/21) di Stadion Pakansari.

Dua gol Persis Solo dilesakkan oleh Irfan Bachdim, sementara gol balasan dari RANS Cilegon dibukukan oleh Alfin Tuasalamony.

Dengan kemenangan ini, Persis Solo resmi promosi ke Liga 1 2022. Otomatis, Laskar Sambernyawa juga akan berpartisipasi di kompetisi usia muda, Elite Pro Academy.

Nyatanya, beberapa waktu sebelum Persis Solo juara Liga 2 2021, manajemen sudah membentuk Persis Solo Youth Academy, dan  merekrut sejumlah pemain muda potensial.

Menariknya, banyak di antara pemain muda itu adalah jebolan Garuda Select, program pelatihan pemain sepak bola di Inggris, yang kini sudah memasuki musim keempat.

Ada belasan alumni Program Garuda Select angkatan satu, dua, dan tiga yang terlihat dalam sesi latihan resmi Persis Solo Youth Academy, yang dipimpin Misha Radovic.

Sebut saja Amanar Abdillah, Arjuna Agung, Wahyu Agung Drajat, Dika Kuswardani, Erlangga Setyo, Dustin Bramantyo, Faqih Maulana, hingga Noval Junior Iskandar.

Masih ada alumni Garuda Select lainnya yang pernah menjadi andalan di Inggris, seperti Daniel Naa, Rendy Sanjaya, I Putu Dipa Yogi, dan I Gede Aditya Juli Antara.