Bola Internasional

Lengkap! Inilah 16 Pemain yang Lolos Garuda Select 4 dan Ikut Tur Eropa

Sabtu, 4 Desember 2021 13:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lengkap! Inilah daftar 16 pemain yang lolos dalam seleksi program Garuda Select 4 dan mengikuti tur Eropa.

Garuda Select adalah program pembinaan untuk pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa, dikomando oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Garuda Select kini sudah memasuki musim keempat. Sebanyak 16 pemain Indonesia akan dikirim ke Inggris untuk berlatih dan menjalani uji coba dengan tim asal Eropa.

Beberapa pemain Garuda Select musim lalu yang akan kembali berangkat ke Inggris adalah Adre Arido, Hokky Caraka, M. Faiz Maulana, Krisna Sulistia, dan Ibnul Mubarak.

Kemudian, ada nama Resa Aditya Nugraha (Persija Jakarta), Daffa Fasya Sumawijaya (Borneo FC), serta Brian Rejau (Persipura Jayapura) yang datang dari akademi Liga 1.

Masih ada Ferre Murari (Bhayangkara FC), Muh Mufli Hidayat (PSM Makassar), dan Andrean Benyamin Rindorindo (Persita Tangerang) yang akan debut di Inggris.

Ada pula beberapa nama yang lahir dari scouting di Piala Jakarta U-15, yaitu Afkar Rosyid (PSF Academy), Rifki Sinung (Bina Taruna), Rafly Ikram Selang (T.Eleven) dan Mokhammad Hanif Ramadhan (T.Eleven).

Nantinya, 16 pemain Garuda Select asal Indonesia akan bergabung dengan pemain tambahan, yang terdiri dari tiga pemain asal Afrika, serta pemain muda Como FC Italia.

Hal yang berbeda dari program Garuda Select tahun-tahun sebelumnya, kali ini skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker akan berkesempatan menjalani tur Eropa.

Setelah menjalani latihan intensif di Inggris, Adre Arido dan kawan-kawan rencananya akan menggelar uji coba menghadapi tim sepak bola usia muda di Jerman dan Italia.

Tur Italia mungkin sudah pernah digelar di awal tahun 2019 silam, tepatnya di Garuda Select angkatan kedua. Namun, tur Jerman baru pertama kali dilangsungkan tahun ini.