Bola Internasional

PSSI-nya China Punya Aturan Ketat, Bakal Boikot Pemain yang Punya Tato

Jumat, 31 Desember 2021 16:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas China U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas China U-19.

INDOSPORT.COM – Pemerintah dan PSSI-nya China telah memutuskan untuk memboikot pesepak bola jika ketahuan memiliki tato.

Kabar ini mencuat setelah Administrasi Umum Olahraga (GAS), yang diawasi oleh Dewan Negara Republik Rakyat China di bawah pemerintahan presiden Xi Jinping, dikatakan telah merilis aturan baru.

Aturan tersebut ialah melarang jenis tato di kalangan pesepakbola elit. Bahkan pemain muda tidak akan dipromosikan ke dalam Timnas China.

Bahkan menurut informasi dari SCMP, Asosiasi Sepak Bola China alias PSSI-nya China dapat mengambil tindakan disipliner terhadap pemain tim nasional yang melanggar aturan.

Aturan ini merupakan persyaratan baru dalam upaya untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat luas terutama di Negeri Tirai Bambu.

"Tim nasional dan atlet tim nasional U-23 dilarang keras memiliki tato baru, dan mereka yang sudah memiliki tato disarankan untuk menghapusnya sendiri," tulis pernyataan GAS.

“Jika ada keadaan khusus yang disepakati oleh tim, pemain harus menutupi tato selama latihan dan pertandingan.” tambah rilis tersebut.

Pemerintah China meyakini bahwa aturan ini dinilai bisa meningkatkan rasa tanggung jawab, kehormatan serta menciptakan Timnas yang mampu bertarung dengan gaya permainan yang sangat baik.