Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Keran Gol Lancar, Ronaldo Pepet Son Heung-min

Jumat, 31 Desember 2021 09:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 (03/12/21). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 (03/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-20 hari ini, Jumat (31/12/21). Cristiano Ronaldo mulai pepet Son Heung-min.

Keran gol Cristiano Ronaldo mengalir lancar di pekan ke-20 Liga Inggris. Ronaldo turut menyumbangkan satu gol dalam laga Manchester United vs Burnley.

Torehan tersebut mengantarkan Setan Merah menang dengan skor 3-1 atas Burnley. Sementara itu dua gol kemenangan Manchester United lainnya dicetak oleh Scott Mc Tominay (8') serta gol bunuh diri Ben Mee (27'). Sedangkan gol balasan Burnley dicetak oleh Aaron Lennon (38').

Tambahan satu gol membuat jumlah koleksi gol Cristiano Ronaldo kini mencapai delapan gol. Jumlah yang sama juga dikemas oleh Emmanuel Dennis (Watford), Rapinha (Leeds united), Emile Smith Rowe (Arsenal), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Keadaan ini tentu menjadi ancaman tersendiri bagi para pesaing Cristiano Ronaldo dalam perebutan top skor Liga Inggris.

Pasalnya Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain hebat di muka bumi ini. Meski demikian, CR7 harus bekerja keras jika ingin meraih gelar tersebut.

Pasalnya pundi-pundi gol yang dimilikinya masih terpaut jauh dengan Mohamed Salah yang menduduki puncak daftar top skor. Salah kini telah mengemas 15 gol dari 19 laga yang telah dilakoni.