Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester United Semakin Dekat dengan Papan Atas

Jumat, 31 Desember 2021 09:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Jadon Sancho berduel dengan Matthew Lowton di laga Manchester United vs Burnley, Jumat (31/12/21). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Jadon Sancho berduel dengan Matthew Lowton di laga Manchester United vs Burnley, Jumat (31/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-20, Jumat (31/12/21). Manchester United semakin dekat dengan papan atas.

Manchester United berhasil mencicipi kemenangan manis di pekan ke-20 Liga Inggris saat bertanding kontra Burnley. Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford itu, Setan Merah menang dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Scott Mc Tominay (8'), gol bunuh diri Ben Mee (27'), serta Cristiano Ronaldo (35').

Sedangkan satu-satunya gol balasan Burnley dicetak oleh Aaron Lennon (38'). Kemenangan itu membuat Manchester United naik satu tingkat ke peringkat ke-6 dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Pasukan Ralf Rangnick itu kini telah mengemas 31 poin dari 18 laga yang telah dilakoni. Jumlah poin yang sama juga dikemas oleh pesaing terdekat Manchester United yakni West Ham United.

Sementara itu Burnley masih terjerembab di zona degradasi. Aaron Lennon dkk menduduki peringkat ke-18 setelah baru mengemas 11 poin saja.

Puncak klasemen sementara Liga Inggris sejauh ini masih dikuasai oleh Manchester City. Tim berjuluk The Citizens itu menang tipis dengan skor 1-0 atas Brentford di pekan ke-20.