Liga Inggris

Mikel Arteta Tetap Kawal Laga Arsenal vs Manchester City Meski Positif Covid-19

Sabtu, 1 Januari 2022 16:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta Tetap Kawal Laga Arsenal vs Manchester City Meski Positif Covid-19. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta Tetap Kawal Laga Arsenal vs Manchester City Meski Positif Covid-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta dilaporkan tetap mengawal Skuat The Gunners saat bersua Manchester City pada pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris.

Seperti diketahui, Arsenal akan menghadapi pertandingan berat dengan menjamu Manchester City di Emirates Stadium pada Sabtu (01/01/22) pukul 19.30 WIB.

Jelang laga tersebut, Arsenal harus diterpa kabar buruk karena Mikel Arteta malah dinyatakan positif Covid-19. Hal itu membuatnya harus menjalani karantina dan tidak bisa mendampingi The Gunners dari pinggir lapangan.

Meski begitu, Mikel Arteta tetap ngotot ingin menyampaikan intruksi kepada Lacazette dkk sebelum laga. Hal itu membuat asisten pelatih Arsenal kemudian menyiapkan aplikasi Video Conference Microsoft Teams.

"Saya akan sendiri, fokus di satu ruangan. Saya membutuhkan ruangan yang besar sehingga saya bisa berjalan dan bergerak karena saya tidak akan bisa hanya duduk di sofa saja," ujar Arteta dilansir dari Daily Mail.

"Sebab, ini adalah pertandingan besar, besar bagi kami dan benar-benar membuat bisa membuat frustrasi karena saya tidak bisa berada di sana membantu tim, tetapi saya akan melakukan yang terbaik dari sini dengan semua yang bisa saya lakukan," tuturnya menambahkan.

Selain absennya Mikel Arteta, Arsenal juga bakal tidak diperkuat sejumlah pilar seperti Cedric Soares, Takehiro Tomiyasu, Ainsley Maitland-Niles, dan Calum Chambers dengan alasan yang sama.

Sementara itu, Manchester City bertekad untuk kembali menambah koleksi poin demi bisa mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Pada pekan lalu, Manchester City sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Brentford berkat gol semata wayang dari Phil Foden.