Bola Internasional

Berkah Piala AFF, 3 Pemain Timnas Indonesia Kini Dilirik Klub Luar Negeri

Sabtu, 1 Januari 2022 16:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Berkah Piala AFF, 3 Pemain Timnas Indonesia Kini Dilirik Klub Luar Negeri Copyright: © PSSI
Berkah Piala AFF, 3 Pemain Timnas Indonesia Kini Dilirik Klub Luar Negeri

INDOSPORT.COM – Tampil impresif sepanjang gelaran Piala AFF 2020, tiga pemain Timnas Indonesia langsung laris manis dan dikabarkan sedang dilirik klub luar negeri. Siapa sajakah mereka?

Pada gelaran Piala AFF 2020, Timnas Indonesia memang tampil sangat impresif hingga akhirnya lolos ke putaran final untuk menghadapi Thailand.

Sepanjang babak penyisihan grup hingga dua leg semifinal, Timnas Indonesia tercatat mampu melesakkan 18 gol dan menjadi tim dengan produktivitas paling tinggi di Piala AFF.

Bahkan pencapaian Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2020 ini disebut sudah melampaui target yang sebelumnya telah ditetapkan PSSI.

Iwan Bule selaku Ketua Umum PSSI menyebut jika timnas Indonesia sejak awal hanya diminta lolos ke semifinal, namun pencapaian saat ini sudah lolos ke putaran final.

"Nanti saat pulang akan tetap evaluasi. Artinya menanyakan kok bisa ke final kamu hebat? Karena target dia tadinya bukan final, masuk semifinal sudah bagus," beber Iriawan.

Imbas dari penampilan impresif Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, banyak dari penggawa skuat Garuda yang saat ini mulai masuk dalam radar transfer klub-klub luar negeri.

Shin Tae-yong pun merasa senang dengan hal ini. Ia berharap jika kesempatan itu memang datang maka para pemainnya mau menerima karena itu juga akan menambah kualitas timnas Indonesia.

Hingga saat ini, setidaknya ada tiga pemain yang santer dikabarkan bakal hijrah ke kompetisi luar Indonesia. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Elkan Baggott

© PSSI
Elkan Baggott Copyright: PSSIElkan Baggott

Pertama adalah Elkan Baggott, bek Timnas Indonesia ini sejatinya sudah memperkuat tim asing yakni bersama Ipswich Town F.C. di kasta ketiga Liga Inggris.

Namun salah satu klub raksasa Liga Jepang, FC Tokyo, dikabarkan sedang memantau Elkan Baggott dan serius untuk memboyongnya di bursa transfer mendatang.

Ketertarikan FC Tokyo kepada Elkan dilaporkan oleh akun Twitter bernama @FctokyoEn, yang rutin membagikan berita terkait klub tersebut dalam bahasa Inggris.

Postur menjulang yang baik untuk duel udara namun juga dibarengi ketenangan saat menguasai bola membuat Elkan menarik perhatian FC Tokyo.