Bursa Transfer

Bursa Transfer Sudah Tiba, Rangnick Isyaratkan Tak Boleh Belanja di Man United

Sabtu, 1 Januari 2022 10:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United sepertinya belum mau untuk menganggarkan uang belanja pemain baru untuk Ralf Rangnick di bursa transfer musim dingin 2022. Sang manajer interim berkilah dengan alasan saat ini masih terlalu dini untuk bicara jual-beli pemain.

Padahal United walaupun sudah menghabiskan lebih dari 100 juta pound (sekitar Rp2 triliun) pada musim panas 2021 lalu dinilai masih butuh perbaikan. Terutama di lini tengah di mana sosok gelandang bertahan handal sulit ditemukan.

Memang masih ada Nemanja Matic namun performa tembok tebal Serbia itu sudah mulai dimakan usia. Sehingga, sosok suksesor harus segera dicari untuk pemain 34 tahun tersebut.

Bintang RB Leipzig, Amadou Haidara, jadi salah satu opsi pilihan Rangnick untuk menggantikan Matic. begitu juga dengan Boubacar Kamara milik Olympique Marseille yang akhir musim ini bisa direkrut dengan cuma-cuma.

Kendati demikian Ralf Ragnick dipaksa untuk beroperasi dengan skuat Manchester United saat ini. Kendati tidak cukup kualitas namun secara kuantitas awak The Red Devils sudah mencukupi.

"Belum saat bicara bursa transfer. Skuat saat ini sudah cukup besar dan persaingan untuk masuk tim inti juga ketat. Saat ini kami masih dalam tahan meraba-raba posisi yang tepat untuk setiap pemain pula," ungkap Rangnick kepada Sky Sports.

"Fokusku saat ini adalah menentukan susunan pemain terbaik untuk tiap pertandingan beserta taktiknya. Rasanya tidak pantas jika kita sudah membahas bursa transfer," cetusnya.

"Yang paling penting adalah menjaga hubungan dengan pemain yang ada saat ini. Tidak mudah menentukan siapa yang akan bermain dan tidak, kemudian menyampaikan pada mereka," tambahnya lagi.