Bola Internasional

Gagal di Piala AFF, Park Hang-seo Ingin Rekrut Pemain Keturunan untuk Vietnam

Sabtu, 1 Januari 2022 17:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Nguoi Dua Tin
Park Hang Seo, ingin mendatangkan pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Spanyol Copyright: © Nguoi Dua Tin
Park Hang Seo, ingin mendatangkan pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Spanyol

INDOSPORT.COM – Park Hang-seo dikabarkan ingi mendatangkan pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Vietnam setelah kegagalan mereka di Piala AFF 2020.

Kegagalan Timnas Vietnam di ajang Piala AFF 2020 usai dikalahkan Thailand di babak semifinal (agregat 0-2), menjadi bahan evaluasi besar bagi pelatih Park Hang-seo.

Sosoknya bahkan menjadi sorotan publik lantaran para pemain didiknya dinilai memberikan penampilan buruk. Tak hanya di Piala AFF, permainan buruk juga ditampilkan Vietnam selama Kualifikasi Piala Dunia.

Demi membungkam kritikan publik, Park Hang-seo berencana merombak timnas berjulukan The Golden Star agar bisa lebih kuat menjalani musim 2022.

Park bahkan ingin memanggil pemain – pemain berdarah Vietnam yang bermain di luar negeri, khususnya di Eropa, untuk bergabung dengan timnas.

Dilansir dari  Thethao247.vn, pelatih asal Korea Selatan tersebut telah mengadakan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Vietnam guna mengutarakan maksudnya tersebut.

Menurut Park, Vietnam perlu memanggil pemain-pemain yang bermain di luar negeri serta pemain keturunan. Ia juga akan memilih pesepak bola dengan kualitas terbaik ke dalam tim.