Bola Internasional

Piala AFF 2020: Jelang Thailand vs Timnas Indonesia, Media Singapura: Butuh Keajaiban!

Sabtu, 1 Januari 2022 14:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media terkemuka meragukan Timnas Indonesia bakal membalikkan keadaan di leg kedua final Piala AFF 2020 pada Sabtu (01/01/22). Bahkan mereka sampai menyebut jika Tim Garuda butuh keajaiban.

Bukan tanpa sebab mengapa pasukan Shin Tae-yong bakal melakoni misi mustahil saat bersua Timnas Thailand. Pasalnya, di pertemuan pertama Timnas Indonesia digulung dengan gelontoran 4 gol tanpa balas.

Torehan brace dari Chanathip Songkrasin serta masing-maing sebiji gol dari Supachok Sarachat dan Bordin Phala kian memperberat langkah Tim Garuda untuk menyabet gelar perdana di turnamen bergengsi Asia Tenggara tersebut.

Untuk comeback, Irfan Jaya dan kolega membutuhkan setidaknya defisit lima gol di pertemua kedua nanti malam. Sebuah misi yang mustahil untuk dituntaskan.

Terlebih jika melihat trengginasnya penampilan Tim Gajah Perang yang belum sekalipun mencicipi kekalahan di Piala AFF 2020 makin memperkecil peluang Timnas Indonesia untuk membalikkan keadaan.

Tak ayal jika The Straits Times sampai memberi judul jika Timnas Indonesia butuh ‘keajaiban tahun baru’ untuk melakukan comeback.