Bola Internasional

Piala AFF: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Kunci Kemenangan di Final Leg Kedua

Sabtu, 1 Januari 2022 16:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Piala AFF: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Kunci Kemenangan di Final Leg Kedua Copyright: © PSSI
Piala AFF: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Kunci Kemenangan di Final Leg Kedua

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Timnas Indonesia yang berpotensi jadi kunci permainan dan membawa skuat Garuda menang atas Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020.

Pada Sabtu (01/12/21) malam WIB nanti, Timnas Indonesia melakoni pertandingan terakhir di gelaran Piala AFF 2020 dengan melawan Thailand pada laga kedua babak final.

Bertanding di National Stadium, Timnas Indonesia sejatinya punya peluang sangat kecil untuk bisa merengkuh gelar juara lantaran pada leg pertama sudah tertinggal empat gol.

Artinya pada leg kedua nanti, Timnas Indonesia minimal harus bisa menang dengan agregat lima gol tanpa kebobolan atas Thailand.

Berkaca dari rekor pertemuan Timnas Indonesia atas Thailand dalam beberapa tahun terakhir, peluang Asnawi cs untuk bisa membalikkan keadaan dan jadi juara pada leg kedua terbilang sangat kecil.

Pasalnya, terakhir kali Timnas Indonesia mampu menang telak hingga empat gol lebih tanpa kebobolan sudah terjadi sangat lama yakni pada tahun 1975 silam.

Saat itu, Timnas Indonesia berhasil menang 5-0 saat menghadapi Thailand pada ajang Jakarta Tournament yang berlangsung di Jakarta.

Namun jika melihat dari gaya bermain Timnas Indonesia sepanjang gelaran Piala AFF 2020 ini, kesempatan untuk minimal bisa membalaskan dendam kekalahan atas Thailand masih terbuka.

Apalagi Timnas Indonesia punya beberapa pemain dengan potensi mumpuni dan bisa membantu skuat Garuda raih kemenangan di leg kedua.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain yang bisa membawa timnas tumbangkan Thailand di final Piala AFF leg kedua:

Asnawi Mangkualam
Nama pertama adalah Asnawi Mangkualam. Bek kanan Timnas Indonesia yang sepanjang gelaran Piala AFF 2020 memang menjadi tulang punggung pertahanan skuat Garuda.

Tidak cuma kokoh dalam menjaga area belakang, kegesitan serta kecepatan Asnawi dalam melakukan overlap juga kerap membantu Timnas Indonesia menciptakan peluang.

Selain itu, jabatan kapten yang dipegang Asnawi Mangkualam juga bakal berperan besar buat membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan.

Mental petarung yang dimiliki Asnawi Mangkualam berpotensi besar menjaga semangat pemain Timnas Indonesia lain agar tidak pantang menyerah meski sudah tertinggal agregat empat gol.