Liga Inggris

Bungkam Watford, Antonio Conte Cetak Rekor Bersejarah di Tottenham

Minggu, 2 Januari 2022 04:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte memeluk Lucas Moura pasca Tottenham Hotspur membekuk Watford, Sabtu (01/01/22). Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte memeluk Lucas Moura pasca Tottenham Hotspur membekuk Watford, Sabtu (01/01/22).

INDOSPORT.COM – Pelatih kenamaan asal Italia, Antonio Conte mencetak rekor bersejarah usai membawa Tottenham Hotspur menaklukan Watford, Sabtu (01/01/22).

Tottenham berhasil meraih tiga poin dalam lawatannya ke Vicarage Road, markas Watford dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-21.

Klub asal London Utara ini berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol telat Davinson Sanchez di menit ke-96 memanfaatkan sepakan bebas Son Heung-min.

Berkat kemenangan tipis atas Watford ini, Antonio Conte lantas mencetak sejarah pribadi untuk Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Kemenangan atas Watford membuat Conte menjadi pelatih pertama Tottenham yang tak pernah kalah dalam delapan laga awal di Liga Inggris.

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan dari Nuno Espirito Santo, eks pelatih Inter Milan ini memang tak terkalahkan di Liga Inggris dengan rincian lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Karena torehan ini, Antonio Conte perlahan membawa Tottenham Hotspur merangkak naik ke papan atas klasemen dengan perbedaan dua poin saja dari peringkat keempat yang ditempati Arsenal.