Bola Internasional

Media Vietnam Tak Terima Timnas Indonesia Sabet Penghargaan Fair Play di Piala AFF

Minggu, 2 Januari 2022 00:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski gagal meraih juara Piala AFF 2020, timnas Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan tim paling fair play sepanjang turnamen.

Hal itu setelah para pemain timnas Indonesia mampu bermain dengan bersih sejak Piala AFF 2020 digelar pada awal Desember 2021 lalu.

Tidak ada satu pun kartu merah yang diterima oleh Evan Dimas dkk hingga laga final leg kedua Piala AFF melawan Thailand pada Sabtu (01/01/22) malam WIB.

Akan tetapi, penghargaan fair play yang didapat oleh timnas Indonesia membuat media Vietnam, Soha.vn panas. Media tersebut menilai kalau pasukan Shin Tae-yong selalu menampilkan permainan kasar termasuk saat bersua Vietnam di babak penyisihan.

"Bermain kasar melawan Vietnam dan rival, Indonesia tiba-tiba dianugerahi penghargaan fair-play," tulis Soha.vn.

"Ingat ketika babak penyisihan grup berakhir, Indonesia adalah tim yang paling banyak melakukan kesalahan dan menerima kartu kuning paling banyak," imbuhnya.

Sementara itu, Thailand sukses meraih gelar juara Piala AFF setelah mengalahkan timnas Indonesia dengan agregat 6-2. Dua pemain skuat Gajah Perang juga berhasil mendapat penghargaan dari penyelenggara.

Teerasil Dangda menjadi top skor setelah mengoleksi total empat gol. Kemidian Chanathip Songkrasin meraih pengahraan pemain terbaik Piala AFF 2020 setelah menampilkan permainan impresif sejak awal turnamen.