Bola Internasional

Hasil Final Piala AFF 2020 Thailand vs Timnas Indonesia: Garuda Gagal Juara

Sabtu, 1 Januari 2022 21:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© PSSI
Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (01/01/22). Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (01/01/22).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (01/01/22).

Di paruh pertama leg kedua final Piala AFF 2020, timnas Indonesia berhasil mendominasi Thailand dan unggul satu gol lewat aksi Ricky Kambuaya di menit ke-7.

Unggul satu gol atas Thailand, timnas Indonesia langsung menekan sejak babak kedua digulirkan. Garuda mengincar tiga gol di paruh kedua ini demi asa juara Piala AFF 2020.

Di sisi lain, Thailand terkesan tak terburu-buru dalam membangun serangan. Unggul agregat 4-1 membuat Gajah Perang hanya perlu menjaga agar gawang mereka tak kebobolan lebih dari empat gol.

Pelanggaran keras terjadi di menit ke-50. Witan Sulaeman diberi sikutan keras oleh Weerathep Pomphan yang hanya mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Thailand mencetak gol penyama kedudukan lewat gol Adisak Kraisorn di menit ke-54, memanfaatkan halauan tak sempurna Nadeo Argawinata.

Berselang dua menit setelah gol Kraisorn, jala gawang timnas Indonesia kembali koyak. Sepakan keras Sarach Yooyen membuat Nadeo harus memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Usaha timnas Indonesia untuk menyamakan kedudukan di babak kedua leg kedua final Piala AFF 2020 terus dilancarkan oleh skuat Garuda. Asnawi dkk terus memberikan tekanan di area pertahanan Thailand.