Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Final Piala AFF 2020 Thailand vs Timnas Indonesia: Garuda Memimpin!

Sabtu, 1 Januari 2022 20:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia berhasil unggul 0-1 atas Thailand lewat gol Ricky Kambuaya pada babak pertama leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (01/01/22).

Unggul empat gol atas timnas Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/21) kemarin, Thailand langsung menginisiasi serangan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

Tampil nothing to lose dan tanpa beban, timnas Indonesia langsung menggebrak dan memberikan kejutan lewat gol cepat yang dicetak oleh Ricky Kambuaya di menit ke-7.

Thailand langsung merespon gol cepat timnas Indonesia itu lewat serangan yang terus dilancarkan ke area pertahanan Garuda.

Di sisi lain, pertahanan timnas Indonesia hingga menit ke-15 ini tampil sangat solid. Usaha-usaha Thailand untuk menyamakan kedudukan harus membentur tembok kokoh yang dibuat oleh Alfeandra Dewangga dkk.

Usaha-usaha Thailand untuk mencetak gol penyama kedudukan masih belum menemui hasilnya. Timnas Indonesia tampil luar biasa di paruh pertama final leg kedua Piala AFF 2020 petang hari ini.

Pertandingan babak pertama leg kedua final Piala AFF 2020 petang hari ini berlangsung sengat sengit. Timnas Indonesia bermain sangat keras dan membuat Thailand kesulitan dalam membangun serangan.

Kedudukan 0-1 Timnas Indonesia atas Thailand masih bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama leg kedua final Piala AFF 2020.

Keunggulan satu gol Timnas Indonesia atas Thailand di babak pertama leg kedua final Piala AFF 2020 membuat agregat skor saat ini adalah 4-1.