Bola Internasional

Mengecewakan, Pemerintah Singapura Larang 4 Bintang Timnas Indonesia Tampil di Final Piala AFF

Sabtu, 1 Januari 2022 19:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Kabar kurang sedap datang dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di mana jelang partai puncak, sebanyak empat penggawa Tim Garuda resmi dilarang tampil. Copyright: © PSSI
Kabar kurang sedap datang dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di mana jelang partai puncak, sebanyak empat penggawa Tim Garuda resmi dilarang tampil.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap datang dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Jelang partai puncak, sebanyak empat penggawa Tim Garuda resmi dilarang tampil bersua Thailand oleh pemerintah Singapura.

Keempat pemain tersebut yakni Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho. Ada apa gerangan? Mengapa Singapura memberlakukan aturan tersebut?.

Usut punya usut, rupanya hal tersebut terkait dengan aturan bubble. Yang bikin PSSI keberatan, pengumuman tersebut terbilang mendadak.

Menurut PSSI, keputusan pahit tersebut baru disampaikan Pemerintah Singapura melalui Kepala Singapore Sport Institute, Su Chun Wei pada email kepada PSSI pada Jumat (31/12/2021) malam waktu setempat.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi pun meradang dan protes keras dengan keputusan Pemerintah Singapura. Ia merasa jika keempat pemain Timnas Indonesia tersebut seharusnya sudah lepas dari denda otoritas setempat.

"Kita tidak habis pikir dengan pemerintah Singapura terkait kejadian ini. Kami sudah mendapatkan denda dari AFF karena empat pemain tersebut melanggar aturan bubble pada 23 Desember lalu," kata Yunus Nusi dalam rilis PSSI, Sabtu (01/01/22).