Liga Indonesia

Viral Foto Liga 2 Sudah Diatur, Menpora: Kompetisi Liga 2 Berjalan Real!

Minggu, 2 Januari 2022 03:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Humas PBSI
Pemberian penghargaan dari Kemenpora kepada tim Piala Thomas Indonesia 2021. Copyright: © Humas PBSI
Pemberian penghargaan dari Kemenpora kepada tim Piala Thomas Indonesia 2021.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan kompetisi Liga 2 2021 berjalan secara real. Baginya kompetisi  Liga 2 musim ini jauh dari hal yang berbau atur mengatur.

Roda kompetisi Liga 2 musim 2021 memang sudah berakhir. Kompetisi strata kedua di Indonesia menghasilkan Persis Solo sebagai juaranya.

Selain menghasilkan Persis Solo sebagai juara, kompetisi Liga 2 musim ini juga menghasilkan tiga tim yang berhak lolos ke Liga 1 musim depan.

Ketiga tim tersebut adalah Persis Solo sebagai juara serta Rans Cilegon FC sebagai runner up dan Dewa United yang meraih tempat ketiga.

Namun jauh sebelum ketiga resmi promosi, beredar sebuah foto tulisan dalam sebuah kertas terkait tiga tim yang lolos ke Liga 1 musim depan.

Dalam foto tersebut tampak jelas jadwal pertandingan babak semifinal Liga 2 2021 dan siapa saja tiga tim yang berhak lolos ke Liga 1. Dalam tulisan tersebut memang menuliskan Persis Solo peringkat satu, Rans peringkat 2 dan Dewa United peingkat 3.

Tentu hal ini menimbulkan spekulasi bahwa perhelatan Liga 2 musim 2021 sudah diatur. Terkait hal ini Menpora Zainudin Amali memberikan tanggapan.

"Jalannya kompetisi saat ini berjalan secara terbuka. Tidak ada lagi soal atur mengatur ini akan lolos ke liga 1 atau ini yg tidak," ucap Zainudin Amali.