Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Mallorca vs Barcelona: Menang Tipis, Blaugrana Merangsek ke Papan Atas

Senin, 3 Januari 2022 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Nacho Doce
Pemain muda Barcelona, Ilias Akhomach melepaskan tembakan ke gawang Mallorca, Senin (03/01/22). Copyright: © REUTERS/Nacho Doce
Pemain muda Barcelona, Ilias Akhomach melepaskan tembakan ke gawang Mallorca, Senin (03/01/22).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021/22 pekan ke-19 antara Mallorca vs Barcelona, Senin (03/01/22) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Barcelona tampil menekan dan menyerang pertahanan Mallorca. Berkali-kali serangan Blaugrana membuat tuan rumah kelimpungan.

Bahkan di menit ke-10, Barcelona mendapat kesempatan untuk mencetak gol lewat Ilias Akhomach. Sayang sepakannya dari sudut kotak penalti mampu ditepis oleh kiper Mallorca, Manolo Reina.

Setelahnya Barcelona masih terus menguasai jalannya permainan. Bahkan di 20 menit awal, klub asal Catalan ini mampu menguasai 73 persen penguasaan bola.

Pada menit ke-28, Barcelona kembali mendapat peluang emas lewat Luuk de Jong. Namun sepakannya dari jarak dekat hanya membentur tiang gawang.

Tak sampai semenit, Luuk de Jong lagi-lagi membuang-buang peluang emas. Kali ini tembakan akrobatiknya hanya membentur mistar gawang Mallorca.

Setelah dikurung terus menerus oleh Barcelona, Mallorca pun mulai keluar untuk memberi tekanan ke kubu tim tamu lewat serangan beruntun hingga laga memasuki menit ke-35.

Serangan itu bahkan terus berlanjut hingga lima menit terakhir waktu normal. Hanya saja, tak ada peluang yang tercipta dari serangan-serangan tersebut.

Mulai menekannya Mallorca membuat lubang di pertahanan yang mampu dimanfaatkan Barcelona. Alhasil gol pun tercipta di menit ke-44.

Adalah Luuk de Jong yang mampu mencetak gol lewat tandukannya memanfaatkan umpan silang Oscar Mingueza. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut pun menutup paruh pertama laga ini d mana Barcelona untuk sementara unggul 1-0 atas Mallorca.