Liga Indonesia

Sering Kebobolan, Barito Putera Minat Boyong Kiper Liga 2 Berlabel Timnas?

Senin, 3 Januari 2022 20:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Kartika Aji, kiper Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Kartika Aji, kiper Arema FC.

INDOSPORT.COM - Sering kebobolan di putaran awal Liga 1 2021-2022, benarkah Barito Putera berminat memboyong kiper berlabel timnas Indonesia, Kurniawan Kartika Ajie?

Ya, Barito Putera merupakan salah satu tim yang kebobolan paling banyak di putaran awal Liga 1 2021-2022. Setidaknya ada 26 gol yang sudah bersarang ke gawang mereka.

Padahal, musim ini Barito Putera sudah mencoba merotasi posisi kiper, mulai dari Muhammad Riyandi, Aditya Harlan, hingga kiper ketiga Laskar Antasari, Andri Prabowo.

Kemudian, Barito Putera juga memiliki dua kiper cadangan, yakni Yogi Hermawan yang notabene alumni Garuda Select, serta Nor Halid yang merupakan kiper asli Kalimantan.

Nyatanya, hal ini belum mampu membuat pertahanan Barito Putera lebih kokoh. Tim asal Kalimantan Selatan ini harus terjungkal di posisi ke-15 dari total 18 peserta Liga 1.

Maka dari itu, Barito Putera membuka opsi untuk merekrut kiper baru di bursa transfer Liga 1 2021-2022. Salah satu pemain yang kerap dikaitkan ialah Kurniawan Kartika Ajie.

Kurniawan Kartika Ajie sejatinya adalah kiper milik Arema FC. Namun, kehadiran kiper asing, Adilson Maringa, membuat eks pemain timnas Indonesia U-23 itu tersisih dari skuat.

Kurniawan Kartika Ajie akhirnya dipinjamkan ke klub Liga 2, Rans Cilegon FC. Hasilnya, ia mampu meminimalisir kebobolan, sekaligus membawa tim meraih runner-up Liga 2 2021.

Mengingat kompetisi Liga 1 masih berjalan cukup lama, Kurniawan Kartika Ajie tentu tak ingin menganggur. Apakah ia akan benar-benar menerima pinangan Barito Putera?