Liga Indonesia

4 Pemain Timnas Belum Gabung Persebaya, Aji Santoso Kritik PSSI

Selasa, 4 Januari 2022 21:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© official Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. Copyright: © official Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengkritik PSSI lantaran para pemainnya yang membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020 belum tiba dan bergabung dengan tim.

Pemain Persebaya yang membela timnas Indonesia diketahui sedang menjalani karantina di Jakarta usai berlaga di Piala AFF 2020.

Setidaknya ada empat pemain Bajul Ijo di timnas Indonesia saat ini adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Ernando Ari Sutaryadi.

Alhasil ,dengan kondisi seperti ini, Aji Santoso meminta pertandingan melawan Bali United pada Rabu (5/1/22) ditunda. Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, itu merasa PSSI tidak menjalankan komitmennya di awal.

"Seharusnya pertandingan besok ditunda. Kenapa? Karena sampai siang ini pemain-pemain kami belum bisa bergabung. PSSI menjanjikan bahwa pertandingan putaran pertama, ke-17 itu ditunda karena dua pemain kami dipanggil timnas Indonesia," kata Aji Santoso, Selasa (4/1/22).

"Tetapi sampai saat ini belum ada kabar seperti apa seharusnya kalau pertandingan tidak ada pemain nasional. Seharusnya pertandingan yang dulu-dulu dilanjutkan saja, buat apa ditiadakan," lanjutnya.