Liga Indonesia

Jadwal Tunda Liga 1 Pekan ke-17: Arema FC dan Persebaya Ketemu Lawan Berat

Selasa, 4 Januari 2022 17:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal tunda pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2021-2022. Arema FC dan Persebaya Surabaya diadang lawan tangguh.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2021-2022 sempat mengalami penundaan selama gelaran Piala AFF 2020. Ada dua laga pekan ke-17 yang harus ditunda.

Laga Tira-Persikabo vs Arema FC dan Persebaya Surabaya vs Bali United dialihkan ke Liga 1 seri keempat yang digelar terpusat di Bali.

Tira-Persikabo vs Arema FC akan saling berseteru di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (5/1/22) sore, mulai pukul 18.15 WIB.

Kemudian, Persebaya Surabaya akan menantang Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai pukul 20.45 WIB.

Di atas kertas, Arema FC memang unggul atas Tira-Persikabo. Singo Edan berada di peringkat ketiga klasemen, dan berpeluang menyalip Persib Bandung di urutan kedua.

Namun, Tira-Persikabo memiliki senjata pamungkas, yakni Ciro Alves yang memiliki ketajaman di lini depan. Striker asal Brasil itu masih jadi top skorer dengan 12 gol.

Sementara Persebaya Surabaya dan Bali United adalah sama-sama tim unggulan. Kedua tim hanya terpaut satu poin, di mana Bajul Ijo unggul di posisi keempat klasemen. 

Siapa pun pemenang akan mengunci posisi 4 besar. Namun, Bali United lebih diuntungkan karena bermain di tanah sendiri, sebagai tuan rumah seri keempat Liga 1.