Liga Indonesia

Eksodus Pemain, Giliran Kiper Tangguh Sriwijaya FC Gabung Klub Liga 1

Selasa, 4 Januari 2022 18:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Satu per satu pemain Sriwijaya FC mulai angkat kaki dan berlabuh ke klub Liga 1. Teranyar, kiper Rizky Darmawan dipastikan berseragam PSS Sleman.

Sepanjang Liga 2 2021, Rizky tidak tergantikan di Sriwijaya FC. Tapi, tim yang ia bela terhenti di babak 8 besar, sehingga harus mengubur mimpinya untuk dapat bermain di Liga 1 musim depan.

Kontrak Rizky di Laskar Wong Kito pun telah habis pada akhir Desember silam. Sehingga, kepindahannya ke PSS Sleman berstatus bebas transfer.

Setelah Sriwijaya FC terhenti di babak 8 besar Liga 2 2021 dan tim dibubarkan. Jebolan Persija Jakarta ini mengaku telah mendapatkan beberapa tawaran.

Namun, PSS Sleman menjadi tim yang paling serius dan intens dalam menjalin komunikasi. Itulah faktor utama dirinya memilih hijrah ke sana.

“Yah, kontrak di Sriwijaya FC telah berakhir Desember tadi. Jadi saya memang free transfer. Karena PSS Sleman paling intens, jadi saya pilih ke sana,” kata Rizky Darmawan, Senin (3/1/22).

Sebelumnya, bek andalan Sriwijaya FC, Ikhwan Ciptady, telah lebih dulu bergabung ke Persija Jakarta. Dia juga menjadi pemain kunci sekaligus pembelian tersukses Laskar Wong Kito musim ini.

Didatangkan dari Arema FC, peran Ikhwan di jantung pertahanan tidak tergantikan. Tapi, karena Sriwijaya FC vakum otomatis, Ikhwan pilih berlabuh ke tim lain, yakni Persija.