Bola Internasional

Kisah Andre 'Kobra' Oktaviansyah Hampir Ketemu Ronaldo di Italia, Tapi ...

Selasa, 4 Januari 2022 21:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Martini/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Andre Oktaviansyah. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Andre Oktaviansyah.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Indonesia U-16, Andre Oktaviansyah pernah hampir bertemu Cristiano Ronaldo di Italia tahun 2020, namun hal itu gagal terwujud.

Sebagaimana diketahui, Andre 'Kobra' Oktaviansyah adalah salah satu gelandang muda terbaik Indonesia. Tahun 2018 lalu, ia mengikuti Program Garuda Select di Inggris.

Sayangnya, Andre mengalami cedera lutut dan harus naik meja operasi. Awal tahun 2020, ia dipanggil lagi ke Inggris untuk menjalani pemulihan paska cedera.

Kala itu, skuat Garuda Select angkatan kedua berkesempatan menjalani tur Italia, dan salah satu tujuannya adalah Allianz Stadion, saat Juventus menjamu Udinese.

Di antara beberapa pemain sepak bola dunia, Andre Oktaviansyah mengaku sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo, yang saat itu masih membela Juventus di Liga Italia.

"Saya suka Xavi Hernandez, Andres Iniesta, gelandang kecil-kecilan, tapi kalau untuk kepribadian suka Cristiano Ronaldo," ucap Andre Oktaviansyah via Tiento Indonesia.

Sayangnya, saat skuat Juventus sudah di depan mata, Andre Oktaviansyah batal bertemu Ronaldo. Sang Mega Bintang asal Portugal harus absen dalam laga tersebut.

"Nggak sempat ketemu (pemain bintang), cuma nonton waktu itu pas Juventus main, tapi nggak ada Ronaldo," sesal Andre lagi.

"Kata pelatih, Ronaldo nggak main, nggak tahu karena sakit atau mungkin lagi liburan."

"Akhirnya nonton Juventus aja, masih ada pemain lain kayak Paulo Dybala, ada Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, kipernya Wojciech Szczesny," pungkas Andre.