Bola Internasional

Libas Tim Inggris 3-0, Pemain Garuda Select Cetak Gol ala Cristiano Ronaldo

Senin, 3 Januari 2022 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 4 berhasil menaklukkan Walsall FC U-18 pada Jumat (31/12/21). Bahkan, ada pemain yang mencetak gol seperti Cristiano Ronaldo.

Garuda Select adalah program pembinaan untuk pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa, dikomando oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Setelah sebelumnya menghadapi Port Vale U-18 dan Stevenage Academy U-18, kali ini penggawa Garuda Select ditantang oleh skuat Walsall FC U-18 di markas mereka.

Hasilnya, kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama, kemudian Hokky Caraka mencetak dua gol di babak kedua, serta gol Krisna Sulistia di penghujung pertandingan.

Menang 3-0 tanpa balas menghadapi tim Inggris, sang top skor Garuda Select 4, Hokky Caraka mengaku puas dan bangga.

"Pertandingan kemarin sangat seru, sangat bisa dinikmati, enak ditonton, terus kita sangat senang karena bisa menang dan meraih clean sheet," ungkap Hokky Caraka.

"Passing control teman-teman sudah baik. Kami tadi bisa passing enak, terus menahan bola bisa enak, individual bagus, mental pun bisa naik," terang jebolan PSS Sleman itu.

Hokky Caraka juga menceritakan proses terciptanya gol di babak kedua. Menurut pemain 17 tahun itu, skuat Garuda Select sudah memiliki kerja sama dan chemistry.

"Gol pertama dari sisi kanan, Rafly Selang akselerasi ke dalam, terus saya minta bola cut back, dan saya tinggal memasukkan ke gawang," tutur Hokky Caraka lagi.

"Gol kedua dari set piece yang diajarkan oleh pelatih, bola dapat ke Ferre (Murari), Ferre oper ke saya lagi, dan saya tinggal memasukkan bola ke gawang," imbuhnya.