Bola Internasional

Hasil Garuda Select vs Walsall U-18: Menang Lagi, Indonesia Borong 3 Gol

Sabtu, 1 Januari 2022 12:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan uji coba antara skuat Garuda Select 4 vs Walsall FC U-18, Jumat (31/12/21). Menang lagi, tim Indonesia borong tiga gol.

Sebagaimana diketahui, skuat Garuda Select 4 baru tiba di Inggris pada 7 Desember 2021 lalu. Artinya, belum genap satu bulan mereka beradaptasi di lingkungan Eropa.

Sebanyak 16 pemain Indonesia juga harus menyesuaikan dengan tiga pemain asing asal Italia, yakni Stefano Samaden, Daniel Anghel, dan Rodolfo Masera dari FC Como.

Laga perdana kontra Port Vale U-18, skuat Garuda Select kalah 2-0, tapi di laga kedua kontra Stevenage U-18, anak asuh Dennis Wise menang 3-2 atas tim Inggris tersebut.

Kini di laga ketiga, Garuda Select berhasil membuktikan kualitasnya dan mencuri kemenangan dari tuan rumah Walsall FC U-18, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Pelatih Dennis Wise dan Des Walker masih memercayakan posisi penjaga gawang ke Adre Arido Geovani, ditambah dua bek asing, Stefano Samaden dan Rodolfo.

Dua bek asal Indonesia yang menemani mereka adalah Andrean Rindorindo dan Ferre Murari. Sementara posisi gelandang bertahan milik pemain asing, Daniel Anghel.

Posisi gelandang serang dan pemain sayap diberikan kepada trio pemain muda asli Indonesia, Rifki Sinung, Ridho Syuhada Putra, dan Muhammad Hanif Ramadhan.

Menariknya, striker M. Faiz Maulana yang berpengalaman musim lalu, kini ia menjadi cadangan dan diganti oleh Mufly Hidayat di lini depan. Ia berduet dengan Hokky Caraka.