Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Real Madrid Mulai Cemaskan Sevilla

Selasa, 4 Januari 2022 08:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update mengenai klasemen Liga Spanyol 2021/2022 untuk hari ini, Selasa (04/01/22), dimana Real Madrid kini tidak lagi merasa aman berdiri di puncak.

Penyebabnya adalah konsistensi Sevilla yang belum goyah. Hari ini, anak-anak asuh Julen Lopetegui kembali mendulang tiga angka berkat kemenangan tipis 0-1 di markas Cadiz.

Winger asal Argentina, Lucas Ocampos, jadi pahlawan kemenangan Los Rojiblancos atas Los Piratas. Satu gol dari eks AC Milan tersebut di menit 58 membuat timnya pulang dari lawatan ke Estadio Nuevo Mirandilla dengan kepala tegak.

Menyusul kekalahan 1-0 Real Madrid dari Getafe pada Minggu (02/01/22) lalu, kini jarak mereka dengan Sevilla di peringkat kedua hanya tersisa lima poin saja. Kekhawatiran Los Blancos semakin terasa mengingat mereka sudah memainkan 20 pertandingan atau satu lebih banyak dari sang rival terdekat.

Sementara itu kandidat juara lain seperti Atletico Madrid juga meneruskan tekanan mereka. Walau masih sedikit tercecer di tangga keempat dengan koleksi 32 poin, namun Luis Suarez dan kolega masih berada di kalur perebutan gelar layaknya Real Betis di urutan ketiga (33 poin).

Barcelona yang juga sukses meraih kemenangan pada akhir pekan lalu atas Real Mallorca juga tidak bisa dipandang remeh lagi. Los Cules kini sudah makin stabil di bawah arahan Xavi Hernandez sebagai manajer anyar.

Kesebelasan yang berdiam di Camp Nou tersebut sudah kembali masuk ke lima besar. Barcelona hanya berjarak dua angka saja dengan Betis sehingga sewaktu-waktu bisa kembali menghantui Real Madrid.

Klasemen lengkap Liga Spanyol untuk hari ini bisa anda simak di halaman kedua: