Liga Indonesia

Liga 1: Rafinha Resmi Hengkang, Barito Putera Depak Seluruh Pemain Asingnya

Selasa, 4 Januari 2022 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah Rafinha resmi keluar, Barito Putera menjadi tim pertama yang mendepak seluruh pemain asingnya di bursa transfer kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sejatinya, kabar hengkangnya Rafinha dari klub belum disampaikan secara resmi oleh akun ofisial Barito Putera, namun kabar ini telah beredar cukup luas di media sosial.

Sebagaimana diketahui, Rafinha adalah rekrutan baru Barito Putera di awal Liga 1 2021-2022. Penampilannya juga tidak buruk, winger berusia 31 tahun itu banyak berkontribusi.

Tampil dalam 15 laga putaran pertama Liga 1 2021-2022, Rafinha mampu mencetak empat gol dan tiga assist. Ia menjadi top skor kedua di klub, setelah Aleksandar Rakic.

Sehingga, cukup mengejutkan jika Barito Putera melepas Rafinha di bursa transfer Liga 1 2021-2022. Sebab, tim sebelumnya  juga telah mendepak tiga pemain asing musim ini.

"Terima kasih Rafinha. Kamu selalu menjadi pemain terbaik di hati kami. Sukses dengan klub barumu," tulis akun Sop Buntut 1988.

Rafinha menjadi pemain asing terakhir yang dilepas Barito Putera. Sebelumnya, tim juga telah melepaskan Aleksandar Rakic dan Cassio de Jesus di bursa transfer.

Satu pemain asing lainnya, yakni bek Asia, Azamat Baimatov diduga juga akan dilepas di putaran kedua, meski hingga kini belum ada pengumuman resmi dari manajemen.