Bola Internasional

Media Korea Selatan Klaim Pratama Arhan Jadi Rebutan Klub K-League

Selasa, 4 Januari 2022 21:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© affsuzukicup
Media Korea Selatan Klaim Pratama Arhan Jadi Rebutan Klub K-League. Copyright: © affsuzukicup
Media Korea Selatan Klaim Pratama Arhan Jadi Rebutan Klub K-League.

INDOSPORT.COM - Setelah membawa timnas Indonesia meraih runner up Piala AFF, Pratama Arhan dilaporkan tengah menjadi rebutan klub kasta kedua Korea Selatan atau K-League 2.

Dilansir dari media Korea Selatan, footballist, Pratama Arhan kini sedang diminati oleh klub yang berkompetisi di K-League 2 bernama Daejeon Citizen FC.

Media tersebut berharap agar Pratama Arhan mau mengikuti jejak rekannya di timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam yang kini berstatus pemain Ansan Greeners.

"Setelah Asnawi (Ansan Greeners), ada pemain yang mengincar K-League Indonesia kedua. Ini Pratama Arhan (PSIS Semarang)," tulis footballist.

"Menurut seorang pejabat sepak bola, beberapa klub K-League menunjukkan minat pada bek kiri Indonesia Arhan. Jika Arhan pergi ke K-League, Anda bisa melihat dua pemain Indonesia meramaikan panggung K-League bersama di musim 2022," imbuhnya.

Seperti diketahui, sejatinya Daejeon Citizen FC berniat ingin membajak Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners. Namun Daejeon jeberatan karena Ansan meminta tebusan 700 ribu US Dollar atau sekitar Rp10 miliar.

Hal itu membuat Daejeon kemudian beralih untuk membidik bek kiri timnas Indonesia yakni Pratama Arhan. Apalagi pemain PSIS Semarang tersebut baru saja menerima penghargaan pemain muda terbaik di Piala AFF 2020.