Bola Internasional

Resmi, Anak Kesayangan Shin Tae-yong Gabung Klub Raksasa Korea Selatan

Selasa, 4 Januari 2022 13:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© News Joins/Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan
Resmi, Anak Kesayangan Shin Tae-yong Gabung Klub Raksasa Korea Selatan. Copyright: © News Joins/Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan
Resmi, Anak Kesayangan Shin Tae-yong Gabung Klub Raksasa Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Anak kesayangan Shin Tae-yong bernama Shin Jae-won baru saja resmi bergabung ke klub raksasa kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Suwon FC.

Putra pertama pelatih kepala timnas Indonesia tersebut sebelumnya berstatus tanpa klub setelah kontraknya di FC Seoul habis pada 1 Januari 2022 lalu.

Dilansir dari media Korea Selatan, sports.hankooki, Shin Jae-won telah bergabung dengan skuat Suwon FC yang sedang melakukan training camp (TC) di Pulau Jeju sejak Senin (03/01/22) kemarin.

Pemain berusia 23 tahun itu melakukan debut profesional di klub K-League 1, FC Seoul pada musim 2019 lalu. Kemudian pada 2020, ia dipinjamkan ke klub K-League 2, Ansan Greeners hingga 31 Desember 2020.

Saat kembali ke FC Seoul, Shin Jae-won diberikan kesempatan bermain dalam sembilan pertandingan dengan menyumbang satu gol.

Shin Jae-won merupakan putra pertama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kemudian putra keduanya yakni Shin Jae-hyeok kini masih bermain di klub K-League 2, Ansan Greeners bersama Asnawi Mangkualam Bahar.

Shin Tae-yong sempat memberikan saran kepada Shin Jae-hyeok agar bisa meniru gaya bermain Asnawi Mangkualam yang terkenal ngotot dan tidak pernah menyerah di lapangan.