Liga Indonesia

Resmi ke Arema FC, Fabiano Beltrame Ungkap Kisah Pertama Kali ke Indonesia

Selasa, 4 Januari 2022 20:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© ligaindonesiabaru
Fabiano Beltrame saat membawa Persis Solo menjuarai Liga 2 2021. Copyright: © ligaindonesiabaru
Fabiano Beltrame saat membawa Persis Solo menjuarai Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Fabiano Beltrame resmi berlabuh ke Arema FC di putaran kedua Liga 1 2021-22. Ia pun mengungkap kisah pertama kali ke Indonesia.

Fabiano Beltrame baru saja diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Arema FC, sebagai pemain pinjaman dari Persis Solo. Ia juga datang bersamaan dengan Sandi Sute.

"Selamat datang Fabiano Beltrame dan Sandi Sute. Tunjukkan bahwa kita adalah Singo Edan hang haus akan kemenangan," tertulis dalam unggahan ofisial Arema FC.

Ini bukanlah kali pertama bagi Fabiano Beltrame main di Arema FC. Sebelumnya, ia pernah berseragam Arema Cronus di musim 2015, dan berstatus sebagai pemain asing.

Fabiano Beltrame sendiri pertama kali datang ke Indonesia di tahun 2005 silam. Klub pertamanya adalah Persela Lamongan, dan ia mengaku hanya diajak oleh rekannya.

"Dulu saat saya masih di Sao Jose, ada satu teman, dia datang duluan (ke Indonesia), ke Persela Lamongan," ucap Fabiano Beltrame saat menjadi bintang tamu Tiento Indonesia.

"Terus dia latihan dulu dua minggu, ternyata Persela lagi butuh stopper. Sudah mepet waktu daftar, dia masukkan nama saya."

"Dia bilang, 'saya punya teman di sana (Brasil), dia lagi main bagus, kalau mau saya ajak dia.' Terus dia bawa saya ke sini, karena liga Brasil sudah mau selesai," ujar Fabiano.

Petualangan itu pun dimulai. Fabiano Beltrame membela Persela, Persmin Minahasa, Persija Jakarta, Arema FC, Madura United, Persib Bandung, PSS Sleman, hingga Persis Solo.