Bursa Transfer

Here We Go! Tinggalkan Napoli, Lorenzo Insigne Pindah Gratis ke Klub MLS

Rabu, 5 Januari 2022 00:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Lorenzo Insigne akhirnya dipastikan meninggalkan Napoli secara gratis akhir musim ini dan bergabung dengan klub MLS, Toronto FC, usai menerima pinangan klub tersebut. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Lorenzo Insigne akhirnya dipastikan meninggalkan Napoli secara gratis akhir musim ini dan bergabung dengan klub MLS, Toronto FC, usai menerima pinangan klub tersebut.

INDOSPORT.COM – Lorenzo Insigne akhirnya dipastikan meninggalkan Napoli secara gratis akhir musim ini dan bergabung dengan klub MLS, Toronto FC, usai menerima pinangan klub tersebut.

Memasuki bursa transfer musim dingin, kabar mengejutkan datang dari Italia. Kapten Napoli, Lorenzo Insigne, dipastikan meninggalkan Partenopei secara gratis.

Alih-alih pindah ke klub Liga Italia ataupun klub liga-liga Eropa lainnya, bintang 30 tahun itu memilih bergabung dengan klub MLS, Toronto FC.

Menurut jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, kesepakatan untuk kepindahan ini sudah terpenuhi dan Insigne telah menerima tawaran Toronto FC. Ia pun akan bergabung dengan klub MLS itu akhir musim ini sebagai pemain bebas transfer.

Seperti diketahui, kontrak Insigne bersama Napoli memang akan habis akhir tahun ini. Akibatnya, mulai Januari ini ia sudah boleh bernegosiasi dengan klub-klub yang meminati dirinya.

Lebih lanjut, penandatanganan kontrak resmi diyakini akan berlangsung pekan ini di mana Insigne akan diikat hingga 5,5 tahun ke depan.

Napoli sendiri sejatinya sudah berusaha menahan Insigne dengan memberinya kontrak baru. Namun, sang penyerang menolak tawaran gaji sebesar 3,5 juta euro per tahun, yang lebih kecil daripada gajinya saat ini yang mencapai 5 juta euro per tahun.

Sebaliknya, bersama Toronto FC Insigne justru akan mendapatkan kenaikan gaji cukup tinggi dibandingkan saat ini, yakni sebesar 11,5 juta euro per tahun.

Lorenzo Insigne sendiri sebelumnya sempat dikaitkan dengan sejumlah klub lain termasuk Liverpool. Namun, pada akhirnya ia memilih menjajal petualangan baru di MLS.