Bursa Transfer

Sah! Segera Tes Medis, Onana Bakal Diikat Inter Milan hingga 5 Tahun

Rabu, 5 Januari 2022 09:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© David Ramos/Getty Images
Raksasa Liga Italia, Inter Milan, resmi menggaet kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, dengan status gratisan di bursa transfer. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Raksasa Liga Italia, Inter Milan, resmi menggaet kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, dengan status gratisan di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, Inter Milan resmi menggaet kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana dengan status gratisan. Kiper berusia 25 tahun tersebut segera melakukan tes medis dan meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Bukan hal yang mudah bagi I Nerazzuri untuk mendatangkan Onana. Pasalnya, meski kedua belah pihak sudah menjalin kesepakatan personal, namun Onana dikaitkan dengan klub lamanya yakni Barcelona.

Jebolan La Masia tersebut digadang-gadang jadi pengganti Marc-Andre ter Stegen yang diisukan bakal membelot ke Bayern Munchen.

Akan tetapi, Inter Milan akhirnya berhasil meyakinkan Onana hingga resmi menggaetnya dalam jendela transfer Januari ini. Menukil dari Sempre Inter, Onana bakal segera menjalani tes medis dalam waktu dekat.

Bersama I Nerazzurri, Onana bakal meneken kontrak berdurasi lima tahun, alias bakal berada di Giuseppe Meazza hingga tahun 2027.

Setelah menyelesaikan tes medisnya dengan Inter Milan, Onana bakal langsung membela negaranya Kamerun untuk mentas di Piala Afrika. Usai tempur di turnamen tersebut, Onana bakal kembali ke Ajax Amsterdam lalu diperkenalkan sebagai pemain anyar I Nerazzuri akhir musim ini.