Bola Internasional

Hasil Pertandingan Copa del Rey Linares vs Barcelona: Kemenangan Susah Payah

Kamis, 6 Januari 2022 05:32 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barcelona harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan tuan rumah Linares Deportivo di babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Municipal de Linarejos, Kamis (06/01/22) dini hari WIB.

Blaugrana menang tipis dengan skor 2-1. Namun mereka kesulitan untuk bisa menundukan tim kasta ketiga Liga Spanyol tersebut. Bahkan Barcelona harus tertinggal lebih dahulu.

Di menti ke-19, tuan rumah mencetak gol pembuka melalui sundulan Hugo Diaz di depan gawang setelah menerima umpan silang dari sisi kanan. Skor menjadi 1-0 untuk Linares.

Barcelona terkejut dengan gol ini, Mereka mencoba mencetak gol penyeimbang melalui sejumlah peluang. Sayangnya, tidak ada yang berbuah gol dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Selepas istirahat, tim besutan Xavi memasukkan tiga pemain sekaligus demi meningkatkan intensitas serangan Barcelona.

Setelah serangkaian peluang gagal, Ousmane Dembele akhirnya sukses menyamakan skor lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-63 yang tidak bisa dihentikan kiper lawan.

Kedudukan menjadi 1-1. Enam menit berselang, Barcelona pun sukses membalikkan kedudukan berkat gol yang dicetak pemain muda Ferran Jutgla.

Dia menggiring bola ke kotak penalti dari sisi kiri dan mengecoh satu pemain lawan sebelum melepas tembakan ke tiang jauh.

Barcelona unggul 2-1. Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan dan Barcelona berhak melaju ke babak selanjutnya.