Bursa Transfer

Bintang Brasil Siap Kecewakan Chelsea, Barcelona, dan Man City demi Napoli

Rabu, 5 Januari 2022 18:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Antony do Santos dikabarkan jadi buruan banyak klub pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Setelah dikaitkan bersama Barcelona, Chelsea, hingga Manchester City, winger asal Brasil tersebut kini juga digosipkan dekat dengan Napoli.

Info dari La Republica menunjukkan bahwa Napoli ingin menjadi Antony idola baru di San Paolo yang kini juga dikenal dengan nama Stadio Diego Armando Maradona. Hal ini terjadi setelah kapten sekaligus idola lokal Il Partenopei, Lorenzo Insigne, akan segera hengkang.

Begitu musim 2021/2022 usai, Insigne yang habis kontrak akan segera bertolak ke Kanada untuk memperkuat Toronto FC. Di usia yang baru menginjak 30 tahun, penyerang mungil tim nasional Italia itu sudah akan berkarier di Major League Soccer.

Selain gaji tinggi yang akan diterima di Toronto yang kabarnya mencapai total lebih dari 50 juta Euro untuk lima empat tahun, Insigne melakukan ini justru karena cinta pada Napoli. Ia enggan menerima tawaran dari klub Italia bahkan Eropa lain meski punya kans besar meraih lebih banyak trofi.

Menggantikan Insigne bukan perkara mudah mengingat ia sudah bermain lebih dari 400 kali dengan sumbangan 114 gol dan 91 assist. Tapi karena itulah Antony diincar oleh Napoli.

Di musim keduanya bersama Ajax Amsterdam, Antony menunjukkan jika ia punya bakat luar biasa. Dari 19 penampilan di segala ajang, wonderkid 21 tahun itu sudah mendulang delapan gol dan lima assist.

Alhasil satu tempat di starting XI Ajax pun bisa diamankan oleh youngster jebolan akademi Sao Paulo itu. Antony sukses menggeser David Neres, yang notabene adalah kompatriotnya, ke bangku cadangan.