Bola Internasional

3 Keunggulan yang Buat Mees Hilgers Layak Jadi Tumpuan Timnas Indonesia

Jumat, 7 Januari 2022 18:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut tiga keunggulan dan nilai lebih yang dimiliki Mees Hilgers hingga membuatnya layak jadi tumpuan Timnas Indonesia.

Nama Mees Hilgers belakangan memang jadi perbincangan hangat para pecinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, bek berusia 20 tersebut dikabarkan bakal selangkah lagi bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Mees Hilgers disebutkan sedang dalam proses untuk dinaturalisasi menjadi WNI. Progres yang ditunjukkan sang pemain pun berjalan sangat baik.

Lebih lanjut dijelaskan, jika pemain milik FC Twente itu sudah menjalin komunikasi dengan pelatih tim Garuda, Shin Tae-yong, sehingga sangat besar peluangnya untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Meski belum ada kabar pasti kapan Mees Hilgers beserta para pemain keturunan lain dapat memperkuat Timnas Indonesia, namun kehadiran bintang berdarah Eropa ini diprediksi bakal meningkatkan kualitas timnas.

Di lini belakang Timnas Indonesia sendiri sejatinya sudah diperkuat oleh beberapa pemain potensial.

Selain Asnawi Mangkualam dan Arhan Pratama di pos wing back, ada juga Elkan Baggott serta Rizki Ridho yang selalu jadi pilihan di center back.

Walau terbilang penuh untuk stok pemain bertahan, namun Mees Hilgers punya beberapa keunggulan serta nilai lebih yang membuatnya layak untuk menembus skuat Timnas Indonesia.

Apa sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Pengalaman di Eropa
Keunggulan pertama tentu dari segi kualitas. Meski baru berusia 20 tahun, namun Mees Hilgers sudah mendapat menit bermain cukup banyak bersama FC Twente di Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui jika Mees Hilgers tampil sebanyak 17 pertandingan dan mencetak masing-masing satu gol serta assists buat FC Twente di semua ajang.

Bahkan baru-baru ini, laman Opta menyebut jika Mees Hilgers sukses mencatatkan rekor sebagai bek dengan persentase tekel sukses paling banyak di Eredivisie 21/22.

Berbekal statistik tersebut, Mees Hilgers dipastikan bisa memperkokoh tembok pertahanan Timnas Indonesia dan jadi jaminan buat skuat buat meraih poin dalam laga FIFA.