Liga Italia

Badai Covid Melanda Klub-klub Serie A, Otoritas Liga Italia: Jalan Terus!

Jumat, 7 Januari 2022 02:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM - Penyelenggara Liga Italia memutuskan untuk melanjutkan kompetisi musim ini meskipun sejumlah klub tengah dilanda badai Covid-19.

Sejumlah kasus positif virus corona di antara para pemain telah memaksa beberapa klub untuk melakukan karantina mandiri.

Teranyar laga Bologna vs Inter Milan yag sejatinya akan dilangsungkan pada, Kamis (06/01/22) akhirnya ditunda. Setidaknya delapan pemain Bologna yang dikonfirmasi positif COVID-19.

Selain pertandingan antara Bologna vs Inter Milan yang akan mengalami penundaan, dua laga pekan ke-20 Liga Italia lain juga sudah ditunda.

Kedua laga yang dimaksud yakni Salernitana vs Venezia dan Fiorentina vs Udinese. Kini pertandingan antara Napoli vs Juventus juga diragukan untuk lanjut setelah kasus covid-19 di dalam kubu Napoli bertambah.

Di tengah amukan badai virus corona, penyelenggara Liga Italia tetap ngotot untuk melanjutkan kompetisi. Dewan Serie A tetap bergeming dan menolak untuk menunda pertandingan apa pun dalam pertemuan darurat yang dilangsungkan pada, Rabu (05/01/22).

"Kami akan melanjutkan program sesuai jadwal tanpa penundaan," demikian pernyataan dari pihak penyelenggara Liga Italia kepada Reuters.

"Kami tidak dapat memutuskan pertandingan mana yang harus ditunda dan mana yang akan dimainkan. Situasinya sulit untuk setiap tim, tetapi kami harus terus maju," sambungnya lagi.