Liga Indonesia

Cetak Rekor Top Skorer Liga 1, Ciro Alves Merendah: Saya Ini Jauh dari Gawang

Jumat, 7 Januari 2022 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Tira Persikabo
Ciro Alves, kapten tim Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United. Copyright: © Media Tira Persikabo
Ciro Alves, kapten tim Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United.

INDOSPORT.COM - Pemain asing asal Brasil yang memperkuat Tira-Persikabo di Liga 1 2021-2022, Ciro Alves merendah ketika ia dinobatkan sebagai top skor musim ini.

Sebagaimana diketahui, putaran pertama Liga 1 2021-2022 sudah selesai bergulir. Ciro Alves menjadi salah satu top skorer usai mencetak 12 gol untuk Tira-Persikabo.

Catatan yang sama juga diraih oleh striker asing Persik Kediri, Youssef Ezzejjari, serta pemain asing Persija Jakarta, Marko Simic.

Ada pula pemain naturalisasi andalan Bali United, Ilija Spasojevic. Mereka berempat sama-sama melesakkan 12 gol di putaran awal Liga 1 2021-2022 dan menjadi top skor.

Namun, di antara mereka semua, hanya Ciro Alves yang berposisi sebagai winger, bukan striker murni. Makanya, pemain asal Brasil itu mengaku tersanjung bisa jadi top skor.

"Pertama, posisi saya bukan striker, saya bermain sebagai winger. Makanya buat saya, ini suatu kehormatan berada di lima besar top skorer," ungkap Ciro di Tiento ID.

"Posisi saya jauh dari area (gawang) untuk mencetak gol. Kadang saya membantu pertahanan, kadang saya menyerang," cetusnya.

"Kalau striker kan enak, dia dekat gawang. Makanya saya merasa istimewa bisa ada di lima besar top skor, karena kalau melihat listnya, semuanya striker ya," tukas Ciro Alves.