Liga Italia

Cuma Gondol 1 Poin dari Napoli, Allegri Minta Juventus Main Sabar

Jumat, 7 Januari 2022 10:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Massimiliano Allegri meminta Juventus bermain lebih sabar setelah gagal memetik kemenangan melawan Napoli dalam lanjutan Liga Italia, Jumat (07/01/22). Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Massimiliano Allegri meminta Juventus bermain lebih sabar setelah gagal memetik kemenangan melawan Napoli dalam lanjutan Liga Italia, Jumat (07/01/22).

INDOSPORT.COM – Massimiliano Allegri meminta Juventus bermain lebih sabar setelah gagal memetik kemenangan melawan Napoli dalam lanjutan Liga Italia, Jumat (07/01/22) dini hari WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium berlangsung cukup sengit. Napoli, selaku tim tamu, lebih dulu unggul di menit ke-32 setelah sepakan Dries Mertens gagal dihalau Wojciech Szczesny.

Tak ingin mengecewakan ribuan fans yang memadati Allianz Stadium, Juventus mencoba melakukan serangan balik. Sayang, lini depan Si Nyonya Tua terkesan tumpul di sepanjang babak pertama.

Upaya Juventus akhirnya berbuah manis pada menit ke-53, ketika Federico Chiesa berhasil mencetak gol dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Baik Juventus dan Napoli beberapa kali gagal memanfaatkan peluang emas, hingga akhirnya pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang yang diraih Juventus ini kurang mengesankan. Pasalnya, mereka menghadapi Napoli yang tengah kehilangan sembilan pemain dan pelatih mereka karena COVID-19, cedera, skorsing dan tugas Piala Afrika.

Selain itu, Max Allegri menilai bahwa Juventus masih memiliki masalah di lini depan. Para pemain seolah-olah ingin segera mencetak gol tanpa menikmati prosesnya dan malah berujung kegagalan.

“Kami memiliki peluang untuk unggul (atas Napoli), tetapi sering tidak tepat dan tergesa-gesa di sepertiga akhir. Kami kembali ke permainan kami dan kemudian tergesar-gesa lagi,” ujar Allegri dilansir dari Football Italia.

“Kami harus melihat ini secara positif, sebagai poin yang peroleh. Saya ingin para pemain lebih tenang dan fokus di sepertiga akhir, tetapi beberapa di antaranya selalu berbenturan dengan karakter pemain,” lanjutnya.